5 Artis K-Pop Terpopuler Di Seluruh Dunia Menurut Global Hallyu Trends 2023

×

5 Artis K-Pop Terpopuler Di Seluruh Dunia Menurut Global Hallyu Trends 2023

Bagikan berita
5 Artis K-Pop Terpopuler Di Seluruh Dunia Menurut Global Hallyu Trends 2023 (Foto : Klikkoran.com)
5 Artis K-Pop Terpopuler Di Seluruh Dunia Menurut Global Hallyu Trends 2023 (Foto : Klikkoran.com)

Rilisan ini disambut dengan sukses besar dengan penjualan lebih dari 2 juta kopi dan debut di #1 di Billboard 200.BLACKPINK juga menggelar tur dunia kedua mereka, yang dimulai pada 15 Oktober 2022, di Seoul dan diperkirakan akan berakhir pada Juni tahun ini.

Single BLACKPINK "Pink Venom" dan "Shut Down" disambut dengan kesuksesan yang sama dengan memecahkan banyak rekor dan memperkenalkan pencapaian baru bagi para anggota.3. PSY

PSY menempati posisi ketiga dalam survei dengan memperoleh 2,6% suara secara keseluruhan.Menyusul kesuksesan luar biasa dari "Gangnam Style" dan "Gentleman", PSY merilis lagu lain yang akan segera ditambahkan ke daftar hit viralnya.

Lagu yang dimaksudkan adalah 'THAT THAT', lahu kolaborasi PSY dengan Suga BTS yang dirilis pada April 2022 dan termasuk dalam album studio kesembilan PSYLagu hit yang catchy menjadi viral dan mengumpulkan berbagai prestasi ini, memenangkan Digital Bonsang di Golden Disk Awards 2023 dan mendapatkan nominasi untuk lagu terbaik tahun ini di berbagai acara penghargaan bergengsi lainnya.

4. TWICEGirl grup JYP Entertainment ini menempati peringkat keempat di Global Hallyu Survey dengan mengumpulkan 1,8% suara.

Tahun 2022 merupakan tahun yang cukup sibuk bagi TWICE, dimana vokalis utama grup yaitu Nayeon melakukan debut solo resminya pada bulan Juni dengan IM NAYEON mini album pertama.Setelah promosi Nayeon selesai, TWICE dikabarkan memperbarui kontrak mereka dengan JYP Entertainment dan kabar tersebut kemudian disusul dengan mini album ke-11 TWICE bertajuk Between 1&2.

5. IUPernah masuk di survei ini, IU sekali lagi membuktikan popularitas dan stabilitasnya, karena dia menduduki peringkat kelima pada survei dengan mengumpulkan 1,7% suara.

Proyek pertama IU di tahun 2022 adalah fiturnya di "Ganadara" Jay Park, yang mendapat kesuksesan luar biasa dan memuncak di peringkat #1 Digital Circle Chart dan Billboard K-Pop Hot 100.Menyusul kesuksesannya sebagai penyanyi, IU membintangi dalam film Pialang, yang pemutaran perdananya diadakan di Festival Film Cannes ke-75 dan membuatnya mendapatkan nominasi untuk Aktris Baru Terbaik.

Artis tersebut juga mengadakan konser dua hari 'The Golden Hour' di Stadion Olimpiade Seoul di Seoul dan menjadikannya artis wanita Korea pertama yang melakukannya.***

Itulah top 5 artis K-Pop terpopuler di seluruh dunia menurut Global Hallyu Trends 2023. (KK)Tonton juga Video dari Youtube Klikkoran.com di bawah ini:

Editor : Saridal Maijar
Sumber : 144748
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini