Waduh! Aksi Balap Liar di Kota Padang: Puluhan Kendaraan dan Pelaku Diamankan

×

Waduh! Aksi Balap Liar di Kota Padang: Puluhan Kendaraan dan Pelaku Diamankan

Bagikan berita
Razia balap liar di Padang. (Foto: Sumbarkita)
Razia balap liar di Padang. (Foto: Sumbarkita)

KLIKKORAN.COM- Puluhan kendaraan roda dua milik pembalap liar di Khatib Sulaiman, Kota Padang berhasil diamankan Tim Presisi Sabhara Polda Sumatera Barat pada Jumat dini hari (12/1/2024).

Dalam razia tersebut, puluhan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong berhasil terjaring dan langsung diamankan saat kedapatan balap liar.

Petugas Polda Sumbar tidak hanya membubarkan aksi tersebut, tetapi juga mengambil tindakan tegas dengan memberikan tilang pada kendaraan yang melanggar aturan, sesuai dengan maklumat Kapolda Sumbar.

Kombes Pol Achmadi, Direktur Samapta Polda Sumbar, menjelaskan bahwa tim presisi secara rutin melakukan patroli di sekitar kawasan yang dianggap rawan akan aksi balap liar, tawuran, dan kejahatan lainnya.

"Informasi dari masyarakat pagi tadi menyebutkan adanya aksi balap liar, tim presisi segera merespons dan berhasil membubarkan kegiatan tersebut," ujar Achmadi.

Tidak hanya itu, kejar-kejaran antara petugas polisi dan pengendara balap liar juga terjadi, menciptakan suasana yang menegangkan. Beberapa personel bahkan mengalami hampir tertabrak oleh pelaku.

Achmadi menegaskan komitmen pihaknya untuk terus melakukan patroli presisi sebagai upaya memberikan rasa aman kepada warga Kota Padang.

"Puluhan kendaraan yang diamankan akan diserahkan ke Ditlantas Polda Sumbar untuk penanganan lebih lanjut," tambahnya. (*)

Editor : Dewi Fatimah
Bagikan

Berita Terkait
Terkini